Bisnis

BKPM: China Akan Saya Anak Emaskan

Bkpm, Investasi,

UGnews.co.id , Berita terbaru Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) memiliki rencana untuk menempatkan desk khusus bagi China di kantor BKPM pusat. Desk tersebut nantinya akan di khususkan untuk melayani investor-investor asal China dan juga Hongkong.

Franky Sibarani selaku Kepala BKPM mengungkapkan, pihaknya dengan sengaja berencana membentuk desk tersebut karena sejauh ini investor asal Tiongkok selalu memiliki kendala dalam berkomunikasi. Padahal minat investasi mereka cukup besar. Baca Juga: Berita Terkini: Rupiah Kian Melemah Menyentuh Angka Rp 14.695

“Kita akui kalau minat investasi dari China terus meningkat dan kami punya keterbatasan bahasa. Untuk itulah kami perlu memberikan dukungan yang lebih baik lagi,” ungkapnya saat acara Investor Forum RRT sebagaimana yang kami kutip dari laman ugnews.co.id, Senin (29/2/2016).

Franky juga menambahkan, pihaknya kini sedang menjalin kerjasama dengan kedutaan besar China yang ada di Indonesia untuk dapat merealisasikan rencana tersebut. Nantinya kedubes Chinalah yang akan menjadi perwakilan di BKPM Pusat. Baca Juga: Cara Mind Mapping Kreatif dan Efektif

“Kedubes Chinalah yang akan menempatinya sekira dua hingga tiga orang. Kamu butuh dukungan dari orang yang tahu bahasa China. Kita juga sudah punya desk Korea Selatan dan Jepang,”  tambahnya lagi.

Harapan Franky, desk khusus itu dapat terealisasi dalam waktu dekat, sebab kedubes China telah sepakat untuk dapat merealisasikannya.

Bukan Cuma itu, BKPM juga rupanya memiliki rencana untuk mengunjungi 10 provinsi yang ada di China. Tujuannya adalah untuk mengenalkan Indonesia kepada para investor China. Baca Juga: 3 Peran Pelanggan yang Wajib Diketahui

“Kita sudah sepakat untuk masuk di era yang lebih aktif. Kita akan melakukan beberapa pertemuan di China yang terfokus pada 10 provinsi dengan potensial investasi besar. Namun intinya kita sedang fokus di kota Beijing, Hong Kong dan Shanghai,” tutupnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top