Bisnis

Pentingnya Sebuah Iklan di Dalam Strategi Bisnis

Team Ralalii

UGNews.co.id – Irwan Suryady sebagai salah satu pendiri Ralali.com, B2B Online Marketplace produk-produk industri Maintenance, Repair, Operational (MRO) berpendapat bahwa iklan itu penting dan sudah menjadi aspek bisnis yang penting dalam masyarakat modern.

Irwan mengeluarkan pernyataan di atas sebagai respon terhadap quote Will Rogers, “Advertising is the art of convincing people to spend money they don’t have for something they don’t need – Periklanan adalah seni meyakinkan orang untuk membelanjakan uang yang tidak mereka miliki untuk sesuatu yang tidak mereka butuhkan.”

Bagi Irwan, iklan saat ini telah memainkan peran penting secara bisnis,  keuangan, budaya, dan intelektual dalam peradaban manusia modern. Apa yang menjadi basis opini Irwan?

Konsumen, Perusahaan dan Pariwara

Irwan berujar, “Silahkan Anda cek para literatur bisnis mana pun mengenai pentingnya peran iklan dalam dunia bisnis. Pentingnya peran iklan menjadi penyebab kita melihat iklan di mana pun kita berada, bisa jadi mulai kita bangun tidur, pergi ke sekolah/kantor, buang hajat, hingga kembali tidur. Iklan ada di mana-mana karena salah satu tujuannya adalah meraih konsumen.”

Lebih lanjut, Irwan berkata, “Konsumen yang membutuhkan suatu barang/jasa membutuhkan iklan sama seperti perusahaan juga membutuhkan iklan. Iklan adalah sumber informasi yang baik bagi para konsumen potensial yang memerlukan solusi dari masalah yang mereka alami. Melalui iklan, para konsumen mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai solusi yang mereka cari.”

Iklan dan Sistem Ekonomi

“Pasar iklan di negara Indonesia telah memberikan manfaat positif kepada ekonomi kita dalam berbagai sisi. Mulai dari pemasukan pajak, penciptaan lapangan pekerjaan, hingga hal-hal lainnya yang timbul karena efek berganda dari adanya iklan. Dalam konteks industri, iklan juga menjadi faktor penting dalam pertumbuhan bisnis apa pun,” lanjut Irwan menyampaikan basis opini kedua mengenai pentingnya iklan, khususnya dalam dunia bisnis.

Kesimpulannya, dari kedua hal di atas, Irwan percaya bahwa iklan ikut membantu menggerakkan sebuah negara sekaligus masyarakatnya ke depan. Irwan menyadari bahwa opininya bisa jadi akan mengundang perdebatan dan Irwan akan sangat menghargai penyampaian opini berbeda secara sehat dan intelek.

 

Baca Juga: Ciptakan Produk Pemecah Masalah, Bukan Pelengkap

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top