Bisnis

Berita Hari Ini: PT KAI Luncurkan Rel Ganda Palur-Madiun

Source Picture: Tempo.co

 

UGNews.co.id, Jakarta – Kementerian Perhubungan( Ditjen Kemenhub) bekerjasama dengan PT KAI (Kereta Api Indonesia) sedang melakukan proses pembangunan jalur ganda (Doubel Track) antara Palur-Madiun.Jalur tersebut dibuat sepanjang puluhan kilometer melewati beberapa kabupaten diantaranya : Palur, Kabupaten Karanganyar, Kebonromo, Kecamatan Ngarampal, Sragen, dan lain-lain.Jalur Palur-Madiun diharapkan sangat membantu proses transportasi ke dua arah tujuan tersebut, baik dari segi Ekonomi, Politik, dan Budaya.

Proses pembangunan jalur ganda tersebut ditargetkan rampung pada 2016 mendatang, dari beberapa informasi yang didapat beberapa sumber Pejabat Humas PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop (Daerah Operasi) VI Yogyakarta, Gatut Sutiyatmomo, mengatakan bahwa proses pembangunan jalur ganda tersebut sudah mulai dikerjakan sejak beberapa hari yang lalu.

Dalam proses pembangunan jalur ganda tersebut sejumlah alat berat sudah mulai diturunkan satu persatu, dengan kata lain aktivitas pembuatan doubel track palur-madiun sedang berlangsung. Informasi lain yang didapat oleh redaksi UGNEWS.co.id mendapatkan bahwa total anggaran pembuatan jalur ganda Palur-Madiun menelan dana/total anggaran yang dikeluarkan dalam proyek pengerjaan tersebut mencapai RP 6 Triliun dimana dana tersebut bersumber dari APBN Tahun 2015.

PT KAI (Kereta Api Indonesia), beberapa hari sebelum proyek pembangunan jalur ganda Palur-Madiun Mereka meluncurkan tiket promo seharga RP 70.000 untuk sejumlah perjalanan, dimana promo tersebut dimaksudkan untuk menarik animo penumpang transportasi kereta api yang kini sudah mulai menurun dan beralih ke kendaraan pribadi.

Semoga dengan bertambahnnya dan dibukanya jalur Palur-Madiun dapat dan menjadi proses perbaikan fasilitas yang dilakukan oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia).

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top