Bisnis

PII Kota Depok: Talkshow – Saatnya Insinyur Bicara Road To MEA

Source Picture: UGNews.co.id

 

UGNews.co.id, Jakarta – Persatuan Insinyur Indonesia Kota Depok telah berhasil menyelesaikan sebuah Sarasehan “Saatnya Insinyur Bicara” dengan mengangkat topik “Daya Saing Insinyur Indonesia Dalam Kancah Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Tanggungjawab Insinyur Indonesia Dalam Pencapaian Pembangunan Infrasturktur Nasional di tengah Kompetisi Masyarakat Ekonomi Asean”. Beberapa insiyur turut berpartisipasi dalam diskusi ini tak hanya itu, beberapa ormawa dan komunitas baik internal maupun eksternal kampus turut meramaikan dan sangat antusias dengan topik yang dibahas.

Kegiatan ini dilaksanakan penuh oleh PII Kota Depok yang dilaksanakan pada Jum’at, 30 Oktober 2015 di Hotel Bumi Wiyata Depok disponsori oleh PT.WIKA (persero) dan di media partnerkan oleh UGNews.co.id. Pembahasan dalam Sarasehan “Saatnya Insinyur Bicara” yakni menggambarkan secara garis besar mengenai kondisi infrastruktur dan SDM insinyur saat ini di Indonesia.

Selain itu, pembicara juga memberikan tips kepada peserta bagaimana menjadi lulusan insinyur yang berkualitas dan mampu bersaing dalam kompetisi MEA. Untuk menjadi seorang insinyur berkualitas dan diakui, maka diperlukan sebuah sertifikasi yang diakui ASEAN. Dalam salah satu diskusi yang dibahas seperti PT.WIKA bahwa perusahaan tersebut dalam mempekerjakan insinyur lebih banyak menarik insinyur dari lokal. Sehingga hal ini membuat optimis para insinyur muda untuk mampu bersaing di MEA. Memang diakui bahwa Indonesia memiliki belasan ribu insinyur yang tersebar di Indonesia akan tetapi mayoritas keluar dari jalur bidangnya. Diharapkan kedepannya, calon insiyur telah mempersiapkan kemampuan dan memfokuskan diri nantinya akan terjun ke dalam bidang yang diminati.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top