Sport

MotoGP: Indonesia Resmi jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

MotoGP 2017 , Source Picture: sports.wart.co

 

UGNews.co.id, Jakarta – Kabar bagus bagi para pecinta MotoGP di Indonesia. Impian masyarakat Indonesia yang ingin melihat langsung MotoGP terwujud berkat bantuan beberapa pihak. karena pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi resmi menandatangani LOI (letter of intent) dengan pihak Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP pada Rabu (18/11/2015).

“LOI sudah ditandatangani oleh Menpora. Penandatanganan itu bisa jadi bukti bahwa MotoGP 2017 jadi digelar di Indonesia. Jika LOI sudah ditandatangani dan Indonesia tidak segera mempersiapkan sirkuit dan lain sebagainya, kita akan dikenakan denda oleh Dorna Sport,” ujar Tinton Soeprapto Direktur Sirkuit Internasional Sentul di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis (19/11/2015) di Jakarta Pusat.

Sebelumnya dalam LOI, Dorna Sports memberikan kesempatan Indonesia untuk menggelar MotoGP selama 5 musim. Tetapi pemerintah tidak ingin mengambil resiko. “Sebenarnya setiap kontrak Dorna memberikan waktu lima tahun, tapi kita ambil tiga tahun. Kita cari amannya saja, karena belum tahu ke depannya akan seperti apa,” ucap Tinton.

Maka Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada musim 2017, 2018, dan 2019. Menurut Tinton Soeprapto selaku Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul bahwa sirkuit akan dirombak dengan memanfaatkan lahan tidak terpakai dan membuat tikungan yang tidak terlalu tajam. Proses perombakan sirkuit akan dimulai Desember 2015 dan pengaspalannya dimulai pada April 2016 mendatang.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top