Health

Tips Diet: Makanan Alami Perontok Lemak

Source Picture: Ugnews.co.id

 

UGNews.co.id, Jakarta – Tips Diet bagi wanita memiliki tubuh ideal adalah idaman. Namun tidak semua wanita memiliki tubuh yang ideal. Menurut beberapa kalangan wanita badan yang gendut atau berlemak adalah momok yang sangat mengerika. Sangking menginginkan badan yang ideal terkadang wanita malah menghalalkan segala cara dengan melakukan diet menggunakan obat-obatan, memuntahkan makanan yang baru selesai dimakan, bahkan beberapa kalangan wanita melakukan diet yang terbilang tidak lazim dan ekstrim untuk dapat menurunkan berat badan mereka, seperti melakukan diet matahari, diet dengan memakan kapas , diet cacing pita, injeksi urine hingga operasi lemak. Padahal diet seperti itu memiliki resiko terserang penyakit hingga kematian. Padahal ada cara lain untuk menurunkan berat badan, salah satunya seperti mengkonsumsi jenis bahan makanan yang secara alami dapat membakar lemak. Berikut ini beberapa bahan makanan yang secara alami dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh :

  • Cabe merah pedas dan lada

Cabe dan lada dapat mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh karena mempercepat metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori, hanya saja jangan memakan makanan pedas terlalu banyak karena dapat membuat kita terserang diare.

  • Bayam

Bayam mengandung protein, serat serta kadar vitamin b, vitamin c dan zat besi yang tinggi sehingga dapat membantu kita dalam proses penurunan berat badan.

  • Kelapa

Kelapa mengandung vitamin, mieral dan lemaknya dapat membantu menurunkan nafsu makan karena kita dapat merasa kenyang dengan mengkonsumsinya. Kelapa ini dapat dikonsumsi berupa olahannya berupa minyak kelapa, krim, parutan, ataupu mentega.

  • Paprika merah

Paprika merah memiliki kadar vitamin c yang tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh dan nutrisi pembakar lemak yang dapat meningkatkan kadar metabolisme dan mengurangi inflasi.

  • Jeruk bali

Buah ini dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh dan membatu membakar banyak kalori bila kita memakannya. Selain itu jeruk balik memiliki banyak serat yang dapat membatu tubh dalam menstabilkan glukosa darah. Jeruk bali dapat dikonsumsi dengan cara membuat salad atau membuat jus tanpa gula.

  • Bawang putih

Bawang putih dapat mengurangi cadangan lemak tubuh.

Beberapa jenis makanan diatas merupakan alternatif untuk mengurangi berat badan anda karena dapat membantu tubuh dalam membakar lemak lebih cepat bila dikonsumsi secara teratur. Namun, anda juga harus melakukan olahraga secara rutin. Yang lebih penting lagi, konsumsi makanan tersebut sesuai dengan kebutuhan, sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik.

baca lainnya :

Tips Kesehatan: Kenali Tanda-Tanda Jatung Anda Tidak Sehat

Tips Asmara: Tanda-Tanda Cowok Kalian Selingkuh

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top