Health

No Bra Day: Sehari Tanpa Bra Dapat Cegah Kanker Payudara

Source Picture: ragam.analisadaily.com/

 

UGNews.co.id , Jakarta – Berita Hari Ini datang dari kabar dunia kesehatan, hari ini tanggal 13 Oktober 2015 diperingati sebagai hari tanpa bra (No Bra Day). Setiap tahunnya ditanggal tersebut diperingati bukan karena lain tetapi merupakan bagian dari kampanye masalah kanker payudara.

Bra merupakan pengaman payudara yang sering dipergunakan oleh para wanita, namum tanpa mereka sadari bahwa dapat menyebabkan kanker payudara, mengapa demikian? menurut Prof. Rouillon Bra dapat merusak jaringan payudara , Hal tersebut di beliau katakan karena Rouillon telah menghabiskan 15 tahun penelitian di Centre Hospitalier Universitaire dengan mengukur fitur payudara dari ratusan wanita.

Prof. Rouillon meneliti bahwa wanita yang tidak pernah memakai bra memiliki puting rata-rata 7 mm lebih tinggi dalam kaitannya dengan bahu mereka setiap tahun dari pengguna bra biasa. Rouillion percaya bahwa sebenarnya bra dapat membuat payudara melorot atau kendur.

Baca Juga: Tips Kecantikan: 5 Cara Ampuh Membasmi Jerawat Secara Alami

Peringatan No Bra Day tidak hanya dikampanyekan secara Ofline tetapi juga secara Online yakni menggunakan beberapa tools social media seperti Facebook maupun Twitter, mengapa demikian karena kedua tools social media tersebut merupakan alat yang paling banyak dipergunakan manusia dimuka bumi ini.

Banyak model bra yang data kita jumpai pada masa sekarang ini mulai dari yang ketat maupun tidak, tapi tahukan anda bahwa Bra yang ketat dapat memicu terjadinya kanker payudara, hal tersebut diperkuat oleh  beberapa penelitian dari University of Harvard.

Semoga informasi dapat memberikan banyak mamfaat bagi kita semua khususnya bagi Sobat UGNews yang berjenis kelamin Wanita.

 

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top