Health

1 Miliar Orang Mengalami Kebutaan di 2050

Source Picture: deherba.com

 

UGNews.co.id , Jakarta – Berita Terkini  Mata adalah salah satu panca indra yang diberikan oleh tuhan agar kita dapat melihat berbagai keindahan yang ada di dunia ini. Tidak ada satupun orang yang menginginkan kebutaan melanda dirinya. Diprediksikan di 2050 sekitar satu orang miliar orang di dunia mengalami resiko kebutaan yang diawali oleh rabun. Oleh karena itu sebuah studi mengingatkan agar kita selalu menjaga kesehatan mata.

Sekitar lima miliar orang mengalami rabun jauh dan sebagin besar orang yang mengalami rabun jauh tersebut beresiko alami kebutaan pada 35 tahun mendatang. Penelitian tersebut dilakukan oleh Brien Holden Vision Institude in Sydney, Australia.

Berdasarkan data Brie Holden Vision Institute, Kasus rabun jauh tentunya meninkat dari tahun ke tahun. Seperti halnya di Amerika Serikat yang awalnya orang yang mengalami rabun jauh sekitar 25 persen pada awal tahun 1970-an dan mengalami peningkatan menjadi 42 persen pada tahun 2004.

Seperti yang dikutip di laman Marie Claire, Selasa(3/11/2015)Rabun jauh biasa dimulai sejak anak-anak. Faktor utamanya adalah genetik seperti diungkapkan profesor di departemen ophthalmology NYU School of Medicine, Amerika Serikat, Lisa Park .Menurut JAMA Ophthalmology, karena tututan untuk memperoleh pendidikan tinggi, maka anak pertama biasanya cenderung memakai kacamata dan hal tersebut membuat sang anak sibuk belajar dan mengurangi waktu bermainnya diluar ruangan sehingga jarang terkena sinar matahasi dan dapat memicu mata menjadi terkena rabun jauh.

Untuk mengurangi resiko rabun jauh yang dapat menimpa siapa saja maka keluarlah dari ruangan kerja anda paling tidak dua jam per hari kemudian batasi pnggunaan gadget yang terlalu lama.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top