Health

Jangan Anggap Remeh Sakit Kepala Mendadak?

Sakit Kepala

 

UGNews.co.id, Jakarta – hampir semua orang pernah mengalami sakit kepala. Sakit pada kepala merupakan suatu pertanda dari tubuh bahwa ada yang tidak beres pada tubuh. Sakit kepala sendiri dibagi menjadi beberapa golongan yaitu sakit kepala primer yang tidak berhubungan dengan penyakit lainnya yang ini tidak berbahaya, namun ada juga sakit kepala sekunder dimana sakit kepala yang terjadi merupakan tanda-tanda dari suatu penyakit lainnya. Beberapa penyakit yang gejalanya berupa sakit kepala yaitu sebagai berikut :

  1. Stroke

Penyakit diatas terjadi akibat adanya gangguan pembulu darah otak yang mengakibatkan terganggunya aliran darah ke otak, sehingga menimbulkan gejala sakit kepala  mendadak dan cukup parah, dan diikuti dengan nyeri dibagian belakang salah satu mata. Sebaiknya anda segera kedokter untuk memeriksakan diri, apalagi bila diikuti dengan sulitnya anggota tubuh bergerak.

  1. Infeksi Bakteri

Sakit kepala cukup hebat yang terjadi pada seseorang merupakan pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres masuk kedalam tubuh, seperti bakteri yang tidak terlihat dengan mata dan dapat masuk dengan cara apapun.  Salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri ini meningitis. Selain sakit kepala yang cukup hebat diikuti dengan perut terasa mual, lesu, muntah dan leher terasa kaki.

  1. Glukoma

Apabila anda merasakan sakit kepala seperti ditsuk-tusuk dan diikuti dengan pandangan yang kabur, ini sangat beresiko terkena glukoma. Apabila tanda-tanda tersebut terjadi segeralah berobat kedokter, karena glukoma bila tidak cepat ditangani dapat menimbulkan kebutaan.

  1. Indikasi keracunan monoksida

Indikasi pertama kali keracunan monocsida adalah sakit kepala dan terasa menusuk ini dikarenakan kekurangan oksigen. Apabila terjadi, langkah awal segera bawa penderita ketempat terbuka. Segera bawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Itulah beberapa penyakit yang tandanya berupa sakit kepala. Sebaiknya sekecil apapun sakit yang ada ditubuh kita jangan dianggap remeh, tetapi juga jangan ditanggapi dengan kekhawatiran yang berlebih juga. Bijaklah pada tubuh anda, karena anda sendiri yang tahu keadaan tubuh anda saat ini. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Salam sehat !

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top