Health

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit, Source Picture: sonherbal.com

 

UGNews.co.idJakarta – Perut buncit buat kamu tidak pede gunakan baju ketat? terbatas dalam memilih kostum?. Rupanya perut buncit bukan hanya dialami oleh mereka yang memiliki masalah obesitas atau kegemukan, akan tetapi faktanya lebih banyak mereka yang justru badannya ideal memiiki perut buncit lebih bahaya.

Badan ramping dengan body tubuh slim dan diiringi perut yang rata tentu menjadi impian yang diidam-idamkan banyak wanita guna mendukung penampilan mereka berbagai cara rela dilakukan. Bahkan minum berbagai obat justru akan merusak organ tubuh kamu dan bahkan perut kamu tidak akan menjadi lebih ramping karena setiap
produk pasti memliki efek samping sekalipun mahal harganya.

Kali ini, ugnews.co.id akan memberikan tips mengecilkan perut buncit diambil dari pengalaman salah satu redaksi. Yuk simak !

1. Rutin Konsumsi Buah
Sama halnya seperti menurunkan berat badan. Kamu diharuskan untuk mengkonsumis buah secara rutin setiap hari. Tapi ingat bahwa tidak semua buah dapat mensukseskan program diet kamu. Hindari buah- buahan yang justru dapat membuat perut kamu semakin buncit. Konsumsilah buah yang memiliki serat tinggi dan mengandung air seperti melon, semangka, pir dan anggur. Perlu kamu ketahui bahwa Anggur salah satu buah yang sangat ampuh dalam proses mengecilkan perut buncit.

2. Memasak Makanan Sendiri
Ayo mulai sekarang konsumsilah makanan yang di masak sendiri. Mereka yang ingin mengecilkan perut biasanya melakukan metode diet berat (crash diet) seperti ocd dan sejenisnya. Justru dengan kamu melakukan metode diet berat akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan dan crash diet hanya baik untuk hasil jangka pendek.
Jika kamu memasak makanan sendiri setidaknya kamu akan tahu betul komposisi dan kadar konsumsi dari makanan. Guna untuk membakar lemak jahat didalam perut hendaklah mengkonsumsi apel, buah jeruk,
cabai, kacang-kacangan, kayu manis, ketimun, jahe, asparagus, dan tomat.

3. Mengatur Pola Makan
Kamu perlu memperhatikan pola waktu makan yang tepat. Janganlah asal makan tanpa mengatur jam yang tepat. Jauh lebih baik jika kamu mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering daripada makan dalam porsi banyak tapi 2 kali sehari.

Apabila kamu mengkonsumsi makanan 2 kali sehari dalam porsi banyak maka kamu akan merasakan kegendutan dan perut menjadi bertambah buncit. Tips lebih baik untuk mengkonsumsi makanan dalam porsi sedikit akan tetapi terus menerus makan 3 sampai 4 kali sehari. Apabila anda mengkonsumsi makanan dengan porsi sedikit dan terus
menerus makan 3 saampai 4 hari dalam sehari akan membuat kenyang. Hal terpenting adalah kurangi mengkonsumsi berbahan gula ataupun sejenisnya.

Untuk minum, perbanyak mengkonsumsi air putih setidaknya 8-10 gelas dalam sehari. Hindari mengkonsumsi air es secara berlebihan karena menjadi salah satu faktor perut kamu menjadi buncit.

4. Olahraga Mengecilkan Perut
Olahraga yang dapat mengecilkan perut kammu yaitu olahraga CARDIO menyerupai seperti jalan cepat, bersepeda, jalan santai, jogging, dll). Beraktivitaslah sebanyak mungkin khususnya di siang hari karena akan membantu membakar lemak yang ada diaperut anda. Lakukan olahraga CARDIO selama 4-6 kali dalam seminggu dan jangan
sampai ada yang terlewatkan karena jika ada yang terlewatkan maka kamu harus memulainya dari awal lagi.

Selain itu, berenang juga dapat membakar kalori dan lemak di dalamtubuh. Semua harus dilakukan secara rutin dan bertahap.

5. Ubah Pola Gaya Hidup Kamu
Mulai saat ini biasakan untuk bepergian dengan angkutan umum atau kegiatan yang banyak melakukan perjalanan. Jika anda terbiasa mengendarai mobil atau motor cobalah untuk meninggalkan kendaraan anda dan biasakan menggunakan angkutan luangkan 1-2 hari. Jika dikantor maupun dikampus gunakan fasilitas yang manual seperti
menaiki anak tangga. Setidaknya dari sinilah proses pembakaran lemak mulai terjadi.

Berhenti merokok dan hindari terlalu banyak mengkonsumsi obat. Tinggalkan semua perihal yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan obesitas.

6. Istirahat dan Tidur Cukup
Jangan terbiasa untuk begadang karena jika kamu bergadang maka perut akan rentan kelaparan di malam hari. Imbangi segala aktivitas kamu dengan istirahat yang cukup. Tidur secaraberlebihan akan menyebabkan kegemukan pada badan kamu.

Baca Juga :

Tips Ampuh Memutihkan Kulit Wajah

7 Tips Ampuh Melangsingkan Badan Pada Wanita

Cara Ampuh Membuat Pipi Lebih Tirus

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top