Health

Tren Make Up Halal 2016

Tren-Make-Up-2016-Halal

UGNews.co.id , Jakarta – Tahun 2016 telah tiba. Dengan pergantian tahun, tren tata rias juga berganti. Menurut beberapa majalah fesyen ternama dunia, tren tata rias 2015 dipenuhi dengan menonjolkan riasan pada bibir dan mata. Selain itu, warna pastel yang lembut juga banyak digunakan di tahun 2015.

Namun 2016 akan sangat berbefa. Pakar kecantikan yang mengasuh Yahoo Shine, Kamis (31/12/2015), tahun 2016 akan penuh dengan tata rias yang Halal. Menurut istilah, halal mengacu pada apa yang diizinkan dalam Islam, paling sering digunakan dalam referensi untuk makanan ketika disembelih atau disiapkan dengan cara yang diatur dalam Al Quran. Kosmetik halal merupakan fenomena baru, mulai mengidentifikasi produk dengan mengikuti hukum Islam.

Hal ini berarti make up yang diproduksi tanpa bahan dari babi, seperti lemak babi, yang digunakan dalam produk seperti lipstik. Menurut sertifikat halal, merias wajah dengan menggunakan bahan yang mengandung babi sangat dilarang karena orang harus bersih untuk salat. Tidak diizinkan untuk berdoa dengan hal-hal terlarang yang menempel di tubuh.

Tren kecantikan di Amerika Serikat diramalkan mulai mengikuti komsetik halal yang memang telah digunakan di beberapa negara Musilim, seperti Indonesia dan Malaysia. Salah satu alasannya, kosmetik halal lebih baik untuk kesehatan tubuh karena tidak merusak, justru menjaga kecantikan.

Lalu, apakah Anda menemukan label halal dalam komsetik?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top