Health

Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah

Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah

UGNews.co.id – Jakarta, Salah seorang dokter naturopat bernama Peter D’Adamo menggagas sebuah trik diet berdasarkan golongan darah. Beliau meyakini bahwa karakteristik golongan darah dapat memengaruhi sistem pencernaan. Masing-masing golongan darah mencerna lektin (sejenis protein) secara berbeda. Namun, gagasan ini masih miliki keterbatasan yaitu belum adanya bukti secara ilmiah. Berikut ini kami sampaikan ulasan trik diet untuk mengatur pola makan berdasarkan golongan darah yang anda miliki.

Berdasarkan teori yang ada, golongan darah O lebih dianjurkan untuk diet protein tinggi, seperti daging unggas, dan ikan. Sedangkan untuk golongan darah A, disarankan untuk menjalani pola makan bebas daging dan menjadikan sayur, buah, kacang, dan biji-bijian sebagai konsumsi utama.

Bagi para pemilik golongan darah B, anda dapat memilih sayuran hijau, telur, daging dan produk susu rendah lemak sebagai menu terbaik anda. Namun tidak dianjurkan untuk mengonsumsi ayam, jagung, tomat, gandum, dan wijen. Sementara itu, bagi anda yang memiliki golongan darah AB, amat disarankan untuk menjauhi minuman keras, kafein dan daging-daging olahan. Namun, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan hasil laut, tahu, produk susu dan sayuran hijau.

Anda dapat mencoba trik tersebut untuk diet yang anda jalani. Namun harus tetap diingat, bahwa teori tersebut belum didukung oleh bukti ilmiah. Selain itu, anda juga disarankan untuk tetap memperhatikan pola makan sesuai kebutuhan anda agar tetap hidup sehat.

To Top