Lifestyle

Tzuyu Twice Dilarang Tampil di China

Tzuyu Twice Dilarang Tampil di China

UGNews.co.id – Jakarta, Tzuyu merupakan salah satu member termuda dari rookie girl grup asuhan JYP Entertaniment yang debut dengan Twice. Meski masih terhitung sebagai rookie group namun pamor Twice sudah tidak diragukan lagi. Twice telah mendapat banyak fans baik di Korea maupun Internasional. Girl group ini bahkan berhasil meraih tropi  Best New Female Artis pada Mnet Asian Music Awards (MAMA) yag digelar pada akhir 2015 lalu.

Namun amat disayangkan, belakangan ini salah satu member Twice yang bernama Tzuyu sedang menjadi perbincangan dikalangan penggemar. Hal itu terkait dengan status kewarganegaraannya. Tzuyu yang merupakan member Twice berkebangsaan Taiwan ini mendapat protes dari para fans Tiongkok. Pasalnya saat ini tengah terjadi ketegangan antara Taiwan dan Tiongkok mengenai pengakuan wilayah masing-masing. Alhasil para fans tiongkok menganggap Tzuyu sebagai penghianat.

Perdebatan ini cukup berdampak pada karir Tzuyu dan juga grupnya (Twice) dalam dunia hiburan tiongkok. Pasalnya, Twice akan membatalkan segala aktivitas promosi kegiatan grupnya di Tiongkok. Hal ini akan berlangsung hingga kontroversi tersebut berakhir.

JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Twice telah memberikan konfirmasi sekaligus permintaan maaf pada fans melalui akun weibo resmi mereka. “Kami minta maaf terkait kabar yang beredar belum lama ini. Tapi rumor tersebut tidaklah benar. Agensi kami sebagai perusahaan kultural selalu mengkolaborasikan antara Korea dan Tiongkok. Terkait hal ini, agensi memutuskan untuk membatalkan semua aktivitas Tzuyu di Tiongkok, sampai kami mendapatkan klarifikasi dari pihak lain”.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top