News

Surat dari Papua: Ini Aku, Lelaki di Ujung Pulau Papua (Serui)

Surat Dari Papua

Ugnews.co.id , Surat dari Papua: Aku bersyukur untuk keberadaanku saat ini. Dengan senyumanku, Aku mengatakan kepada dunia bahwa Aku tehar menjalani ini semua. Berbalut pakaian seadanya, dengan sepatu yang mungkin telah sobek, mengiringi langkahku ke tempat dimana Aku selalu tersenyum. Tempat dimana kebanyakan orang tak sanggup untuk melihatnya.

Satu demin satu barang kuhampiri. Masih layakkah ia untukku? Sampai Akupun tak sadar, darah telah bercucuran membasahi jari-jari kakiku. Pecahan botol kaca yang menancap tepat di kakiku, membuatku tersadar akan sulitnya kehidupan ini. Kehidupan yang penuh dengan airmata, keringat, bahkan darah. Namun senyuman dan hatiku yang membuat seakan-akan hal itu tak ada didalam garis perjalanan hidupku, yang membuatku berhenti.

Tak tahan menahan teriknya matahari dan bau tak sedap dari atas dan sekelilingku, terkadang membuatku ingin menyerah, tapi ku buang semua itu dari pikirannku. Kemudian terlihat olehku Boneka kecil dengan lumpur yang banyak di sekujur tubuhnya, ku ambil boneka itu, lalu ku bersihkan dan berkata: “Putri Kecilku Pasti Menyukainya”.

Lalu terdengar oleh telingaku bisikan ” Sudah Cukup “.
Aku pun berjalan menyusuri tumpukkan sampah yang membuatku pusing, karena seharian hanya memandang dan menciumnya.

Ku alihkan Pandanganku ke beberapa pasang mata yang memandangiku dengan wajah penuh ibah. Yang Aku lakukan Hanya Tersenyum dan berkata dalam Hati : “INILAH HIDUP DAN PEKERJAANKU, YANG AKU JALANI DENGAN HATI YANG BERSYUKUR”.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top