News

Ahok: Desak Jokowi Bubarkan IPDN

Source Picture: Ugnews.co.id

UGNews.co.id, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (AHOK) Mendesak agar Presiden Joko Widodo untuk segera membubarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Alasan Gubernur DKI atau yang lebih dikenal AHOK bahwa keberadaan Institut Pemerintahan Dalam Negeri tersebut tidak diatur dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Ketambah lagi beberapa waktu lalu dalam ingtan kita tidak pernah lupa kasus kekerasan yang dialami oleh beberapa mahasiswa baru IPDN.

Senin pagi AHOK mengatakan UU ASN tidak memberikan keistimewaan kepada IPDN dan UU ASN sudah bicara(pegawai) swasta juga bisa tarik masuk (ke pemerintahan). IPDN itu terbentuk sebelum terbit UU ASN dan semangat UU ASN itu sudah tidak membutuhkan IPDN sebetulnya,” kata Basuki di Balai Kota.

Banyak tanggapan positif maupun negatif terhadap pernyataan orang no satu di DKI Jakarta itu, banyak yang mendukung terhadap pernyataannya dikarenakan record buruk yang pernah terjadi beberapa tahun yang silam, mulai dari tindak kekerasan hingga kematian.

Anggota Komisi II DPR mengatakan bahwa pihaknya kan memanggil Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk meminta alasan mengapa AHOK menuturkan kata-kata tersebut sehingga menjadi suatu hal yang dikonsumsi oleh publik.

Pasalnya Fraksi Partai Golkar Agung Widyantoro sudah berkunjung ke berbagai IPDN dan hasilnya tidak ada satupun yang buruk dari lembaga tersebut, bahkan IPDN sudah menjalankan apa yang seharusnya lembaga pendidikan ajarkan guna menciptakan sosok pemimpin-peminpin yang baik untuk negara.

Semoga ucapan Gubernur DKI (AHOK) Jakarta tersebut dapat di jadikan motifasi untuk menciptakan pemimpin-terbaik bangsa.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top