News

Gadget Gantikan Buku di Masyarakat

Gadget, Source Picture: www.huffingtonpost.com

 

UGNews.co.id, Jakarta – Berita Dewasa ini kemajuan teknologi yang tidak bisa terbendung khususnya perkembangan gadget atau lebih di kenal dengan nama smartphone.  Bagi sebagian orang membaca buku merupakan hal yang sulit dilakukan, Mereka lebih memilih membaca melalui gadget atau smartphone karena lebih praktis dan mudah dilakukan dengan menggunakan gadget, tetapi seperti pepatah mengatakan bahwa buku merupakan jendela dunia, Kita akan mendapatkan informasi dan pengetahuan yang banyak melalui buku.

Pun di amini oleh bupati Bekasi Neneng Hasanah yang prihatin melihat perubahan warganya yang terkesan meninggalkan minatnya untuk membaca buku dan mengunjungi perpustakaan.

Menurut Neneng, sejauh ini minat masyarakat untuk membaca di kabupaten bekasi cukup baik. Tapi dia merasa untuk hal itu perlu di tingkatkan lagi, adapun cara meningkatkan minat baca dengan menjalankan program 10 menit membaca menelaah intisari buku dan mendongeng kepada anak-anak. Memang saat ini masih lumayan tapi harus ditingkatkan lagi, Ujarnya.

Untuk saat ini Neneng berencana untuk mengembalikan minat membaca dengan memberikan langsung buku kepada masyarakat.  Selain sudah ada buku di perpustakaan, kita akan bekerjasama dengan perangkat desa setempat untuk mendata dan memberikan buku ke majelis taklim untuk meningkatkan minat membaca, juga akan ada penambahan armada mobil pintar yang sekarang ini memang jumlahnya belum banyak.

Disinggung soal pembangunan perpustakaan di tiap kecamatan, neneng mengatakan kalau hal itu tidak bisa dikerjakan tahun depan. Pasalnya, rencana kegiatan pembanguna di 2016 tinggal menunggu pengesahan, ungkapnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top