News

Johan Budi, Juru Bicara Presiden yang Baru

Johan Budi, Juru Bicara Presiden yang Baru

UGNews.co.id – Jakarta, Berita terbaru datang dari Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Pasalnya pada hari Selasa (12/1/2016) Bapak Joko Widodo selaku Presiden RI telah memilih  Johan Budi sebagai Juru Bicara. Lantas siapakah sebenarnya Johan Budi tersebut? Berikut kami sampaikan ulasannya.

Seperti dilansir dari id.wikipedia, Johan Budi atau pemilik nama lengkap Johan Budi Sapto Prabowo ini adalah Pelaksana tugas (Plt.) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2015. Beliau ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang akan diberhentikan sementara pada 18 Februari 2015.

Sebelumnya Johan Budi pernah menjabat sebagai Juru Bicara KPK pada tahun 2006 sampai dengan 2014. Beliau juga pernah menjabat sebagai Deputi Pencegahan KPK, serta Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Johan Budi telah bekerja di KPK sejak lembaga ini dibentuk.

Sebelum berkarier di KPK Johan yang lulusan S1 Teknik Gas dan Petrokimia UI itu sempat menjadi peneliti migas. Selain itu, beliau pun pernah bekerja sebagai jurnalis pada majalah Tempo dan kolmnis harian Media Indonesia.

Berbagai pengalaman tersebut lah yang menudian mendasari Bapak Jokowi memilih Johan sebagai Juru Bicaranya. Jokowi menilai sosok Johan sebagai orang yang mempunyai kemampuan komunikasi mumpuni, sehingga dapat membantu pemerintah dalma menyampaikan berbagai program-program yang selama ini dikerjakan. Selain itu, Johan juga bertangungjawab menjadi koordinator humas bagi seluruh kementerian.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top