News

Tragedi Ledakan Bom Sarinah

Tragedi Ledakan Bom Sarinah

UG News.co.id – Jakarta, Ledakan bom terdengar keras berasal dari pos polisi dekat pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin sekitar pukul 10.40 WIB hari ini. Ledakan tersebut terdengar hingga radius 2 Kilomerer, dan bukan hanya sekali, namun hingga enam kali.

Seorang saksi mata, menceritakan, jika ledakan pertama terjadi disekitar kedai kopi, Starbuck. Selnjutnya terjadi ledakan-ledakan berikutnya secara beruntun. Selain itu, tak lama setelah ledakan kedua, terdengar pula baku tembak disekitar lokasi tersebut.

Peristiwa ini menyebabkan Atap, pintu dan jendela pospol hancur dan dikabarkan ada 3 orang terkapar. Namun, hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak polisi mengenai siapa yang bertanggung jawab mengenai peristiwa mengerikan ini.

Berikut ini kronologis peristiwa meledaknya Bom di kawasan Sarinah yang dilansir dari cnnindonesia.com.

Pukul 11.30

Polisi melakukan sterilisasi lokasi kejadian, dari perempatan Patung Arjuna sampai Bundaran HI.

Pukul 11.29

Dari video yang ditayangkan TVOne, terlihat bom meledak dua kali di Pos Polisi Sarinah yang menghancurkan pos polisi di perempatan kawasan itu.

Pukul 11.27

Ambulans terlihat masuk ke lokasi kejadian. Ini ambulans kedua yang menuju lokasi setelah beberapa waktu sebelumnya satu ambulans telah masuk lebih dulu.

Pukul 11.25

Polisi antiteror bergerak ke lokasi dan beberapa dari mereka mengarahkan senjata ke atas Gedung Sarinah. Di depan Gedung Sarinah juga dipenuhi polisi antiteror. Garis polisi dipasang dari bekas Gedung Kedutaan Australia sampai Kebon Sirih.

Pukul 11.20

Tembak-menembak terdengar berhenti.

Pukul 11.16

Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Polri bergerak menuju pos polisi dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Pukul 11.15

Polisi menemukan senjata di lokasi.

Pukul 11.13

Polisi bersenjata lengkap laras panjang sudah masuk ke lokasi ledakan. Dari kesaksian warga, ada sejumlah korban meninggal dunia, namun belum bisa dikonfirmasi dari pihak berwenang.

Pukul 11.12

Puluhan polisi bermotor menuju lokasi kejadian melalui Hotel Sari Pan Pasific.


Pukul 11.11

Polisi mulai menyerbu ke jalan dekat lokasi ledakan dan tembak-menembak yang berada di dekat Starbucks. Masih terdengar suara ledakan.

Pukul 11.10

Empat polisi masuk dari Gedung Bangkok Bank ke lokasi kejadian. Tembakan sudah mulai reda.

Pukul 11.00

Tembak-tembakan masih terdengar di Pos Polisi Sarinah, Thamrin Jakarta. Pos polisi hancur. Polisi datang dengan senjata lengkap. Total ada enam ledakan. Satu orang terlihat tergeletak di tengah jalan Pos Polisi Sarinah, sedangkan satu orang lagi berkewarganegaraan asing tergeletak di depan Starbucks.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top