Sport

Daftar Peserta Klub Piala Jenderal Sudirman 2015

Source Picture: Liputan6.com

 

UGNews.co.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia akan kembali dihadirkan turnamen sepak bola yang digagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Mahaka Sports & Entertainment selaku penyelenggara, yakni. Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup atau Piala Jendral Sudirman. CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani, turnamen ini akan diikuti oleh 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan 1 klub PS TNI.

Menurut Mahaka Sport & Entertainment selaku promotor, menjelaskan bahwa babak penyisihan Piala Sudirman akan digelar pada 14 November hingga 1 Desember. Klub akan dibagi menjadi tiga grup. Grup tersebut ditempatkan di tiga kota berbeda, yakni di Malang, Bali, dan Surabaya. Masing-masing grup akan diisi oleh lima klub. Kemudian babak 8-besar akan digelar pada 12-20 Desember 2015. Dua tim teratas di masing-masing grup dan dua peringkat ketiga terbaik akan berlaga di babak delapan besar. Lalu babak semifinal bakal digelar pada 9-17 Januari 2016 dengan sistem home-away. Kemudian babak final akan digelar 24 Januari 2016.

Kelima belas tim akan dibagi dalam tiga grup. Malang akan menjadi tempat pembukaan turnamen ini. 15 klub yang akan ikut memeriahkan turnamen ini adalah Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Surabaya United, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI

Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup menyiapkan hadiah yang sangat besar. Selain hadiah utama, para klub juga akan mendapatkan match fee atau hadiah seusai pertandingan. Tim yang menang dalam waktu normal berhak mendapatkan hadiah Rp 125 juta. Sementara tim yang kalah dalam waktu normal menerima hadiah sebesar Rp 75 juta.

Jika dalam waktu normal pertandingan berakhir imbang, maka laga akan dilanjutkan ke babak adu penalti. Tim yang menang melalui adu penalti menerima hadiah sebesar Rp 110 juta dan tim yang kalah melalui adu penalti sebesar Rp 90 juta. Jumlah hadiah utama turnamen ini adalah Rp 2,5 miliar untuk juara 1, Rp 1,5 miliar untuk juara 2, Rp 500 juta untuk juara 3 dan juara 4.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top