Sport

Klub Indonesia Masuk Peringkat 100 Besar AFC

Source Picture: bola.bisnis.com

 

UGNews.co.id, Jakarta – AFC telah merilis 155 klub teratas Asia, diantaranya ada lima klub dari Indonesia. Kelima klub tersebut yaitu Arema Cronus, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persibo Bojonegoro. Persibo membuat kita terkejut, pasalnya klub ini sudah tidak bermain di kompetisi  sepak bola tertinggi di Indonesia. Ini di karenakan AFC tidak melihat status klub di negaranya, namun AFC melihat klub dari saat bermain di kompetisi Piala AFC dan Liga Champions Asia.

AFC sendiri menilai klub-klub di Asia dari penampilan empat musim terakhir klub tersebut bermain. Dan pada tahun 2015, terdapat 5 klub yang masuk dalam 155 klub teratas Asia menurut AFC. Persipura Jayapura mendapat  peringkat yang lebih baik dari ke empat klub Indonesia lainnya, yakni di peringkat 56. Klub yang dijuluki Mutiara Hitam ini memang pantas menjadi yang terbaik dari klub Indonesia lainnya karena Persipura mampu menembus sampai semi-final Piala AFC.

Kemudian Arema Cronus yang berada di peringkat 75, karena pencapaian Arema hanya sampai perempat final Piala AFC. Disusul Semen Padang di peringkat 84, pencapaian terbaik klub ini sama seperti Arema hanya sampai perempat final Piala AFC. Sedangkan Juara Indonesia Super League, Persib Bandung berada di posisi 92. Hal ini dikarenakan Persib baru kembali lagi bermain di Asia setelah sekian lama klub ini tidak bisa menembus kualifikasi Piala AFC. Sedangkan Persibo Bojonegoro berada di posisi 120, karena pencapaian klub ini hanya menjadi juru kunci pada fase grup Piala AFC 2013.

Posisi satu di 155 klub teratas Asia menurut Asia ini Adalah Guanzhou Evergrande. Karena klub ini sering tampil di Liga Champions Asia dan mendapat juara di tahun 2013. Sedangkan di posisi dua dan tiga dihuni klub asal arab, yakni Al Hilal dan Al Ahli. Klub FC Seoul dari Korea Selatan menempati posisi empat. Dan di posisi lima di tempati oleh Kashiwa Reysol.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top