Sport

Piala Eropa 2016: Edin Dzeko Jadi Penonton

Piala Eropa 2016, Source Picture: ugnews.co.id

 

UGNews, Jakarta – Bola Bosnia Herzegovina dipastikan akan menjadi penonton di piala eropa 2016, setelah disingkirkan oleh Rep. Irlandia 0-2 dalam laga Play off di Dublin, Rep Ceko,Selasa (17/11).

Timnas Irlandia mengulang sukses piala eropa 2012 silam dengan lolos ke putaran final. Striker Stoke City, Jonathan Walters menjadi pahlawan Rep. Irlandia melalui dua gol apiknya pada menit ke-21 dan menit ke 70. Irlandia menang dengan agregat 3-1.

Pada laga tersebut tersaji bosnia berada di atas angin dalam penguasaan bola sedangkan irlandia hanya mengandalkan serangan balik.

Di menit 21 wasit menunjuk titik putih setelah Senad lulic handball di kotak terlarang, dan jonathan walters menunaikan tugas dengan baik, sementara unggul 1-0.

Dengan ketertinggalannya, Bosnia langsung bermain terbuka. Mereka terus menguasai jalannya pertandingan, rapatnya barisan tuan rumah memaksa bosnia bermain tanpa gol hingga usai babak pertama.

Di babak kedua bosnia masih menguasai jalannya pertandingan hingga pada menit ke 20 jelang bubaran, walters menjadi bintang setelah memasukan bola untuk kedua kalinya. Berawal dari Robbie Brady melambungkan bola jauh ke kotak pinalti, Vranjes mencoba membuang bola tapi malah jatuh di kaki walters, dengan tenang dia menggandakan keunggulan untuk Rep. Irlandia. Keunggulan dua gol ini bertahan sampai akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini irlandia menjadi negara ke 22 yang lolos ke Prancis 2016. Dua tiket masih di perebutkan antara Ukraina melawan Slovenia dan  Swedia melawan Denmark.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top